RAPAT KERJA FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA 28 NOVEMBER 2017

Banda Aceh, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala menargetkan bias meraih akreditasi Internasional pada tahun 2018 Akreditasi Internasional yang dimaksud adalah ASEAN University Networking-Quality Assesment (AUN-QA). Target tersebut diputuskan dalam rapat kerja di Hotel The Pade. Selasa (28/11). Rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Dekan Fkh Dr. drh. Muhammad Hambal didampingi jajaran Wakil Dekan ( I ) Dr. drh. sugito, M. Si, Wakil Dekan (II) , Dr. drh. Mustafa Sabri, M.P, dan (III), Dr. drh. Razali, M.Si.

“Salah satu orientasi di tahun 2018 adalah menuju akreditasi internasional (AUN-QA). Jadi tahun 2018 merupan tahun terberat bagi FKH dalam membenahi semua lini untuk menuju setifikasi yang bernilai internasional”. Kata Dr. drh. Razali kepada Serambi kemarin. AUN-QA dia jelaskan , adalah salah satu pengakuan secara regional dan ASEAN dalam hal qualifikasi dokter hewan. Dengan setifikasi tersebut, Razali menjelaskan, dokter hewan jebolan FKH Unsyiah bias membuka praktik dimanapun, didalam kawasan ASEAN.

“Ini yang paling bernilai srategis untuk kita Aceh. Karena Aceh jauh provinsi lain dan kemampuan lain di Indonesia, jadi kita harus berkompetisi di negara lain di kawasan ASEAN, paparan Wakil Dekan III FKH Unsyiah tersebut. Dalam rapat kerja kemarin juga dibahas sejumlah program lain bidang akademik, keuangan dan kemahasiswaan. Rapat Kerja ini dilakukan untuk membahas segala sesuatu yang terkait proses tridarma perguruan tinggi di lingkungan FKH Unsyiah.(sumber Serambinews)


Bagikan Berita ini

Berita Lainnya